Cara Makan Kacang Edamame - Kacang Jepang

adsense 336x280
Cara Makan Kacang Edamame atau Kacang Jepang disebut juga vegetable soybean, merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang sedang melejit pamornya di kalangan masyarakat sebagai camilan sehat.

Cara Makan Kacang Edamame - Kacang Jepang

Kata edamame sebenarnya berasal dari bahasa Jepang.  kata Eda memiliki arti cabang dan Mame memiliki arti kacang. Kacang edamame maksudnya adalah buah kacang yang tumbuh di bawah cabang. Di belahan Eropa, kacang edamame memiliki beberapa nama, yaitu Green Soybean, Sweet Soybean atau Vegetable Soybea.

Kacang edamame diketahui kaya akan kandungan vitamin A, protein dan serat. Kandungan vitamin E dalam kacang edamame sangat penting sebagai salah satu antioksidan tubuh dan juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata seseorang.

Kandungan serat dalam kacang edamame juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan seseorang dan memudahkan untuk buang air besar, serta mencegah masalah pencernaan, seperti sembelit atau sulit buang air besar, konstipasi, dan wasir.

Kandungan serat yang terdapat di dalam kacang edamame mampu mampu mengendalikan kolesterol jahat di dalam tubuh. Karena kurangnya kandungan serat pada makanan dapat meningkatkan angka kolesterol jahat di dalam tubuh.

Kandungan serat yang terdapat di dalam kacang edamame juga sangat penting untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. dimana kolesterol diketahu adalah salah satu pemicu terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Saat kandungan serat yang terdapat di dalam kacang edamame ini berjalan melalui sel tubuh, maka serat akan mengangkut kolesterol jahat tersebut untuk dibuang bersama kotoran.

Rajin makan cemilan yang sehat seperti kacang edamame ini, juga sangat baik untuk mencegah kegemukan atau obesitas.  Hal ini karena kandungan serat yang terdapat di dalam kacang edamame mampu membuang kelebihan lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. sehingga rajin makan kacang edamame akan membantumu memiliki tubuh yang langsing dan ideal, dan mencegah perut buncit.
Di dalam kacang edamame juga terdapat senyawa alami yang  memiliki fungsi mirip dengan estrogen. Kandungan tersebut memiliki nama fitoestrogen. Fitoestrogen terbukti ampuh untuk mencegah pengeroposan tulang atau yang juga disebut dengan osteoporosis pada orang yang lanjut usia.

Kandungan fitoestrogen ini juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita.  Fitoestrogen diketahui mampu mengendalikan hormon wanita, mencegah stres, melancarkan haid dan mencegah keluhan pasca menopause.

Untuk penyakit kencing manis, kacang edamame sangat membantu untuk menekan kadar glukosa dan trigliserida postpandrial, sehingga dapat mengendalikan kadar gula darah yang berlebihan di dalam tubuh kita.

Makan kacang edamame setiap harinya juga sangat baik untuk para penderita penyakit kanker. Kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang terdapat di dalam kacang edamame jika di makan secara rutin setiap harinya akan membantu dalam menghambat laju pertumbuhan sel kanker dan sel tumor di dalam tubuh. hal ini akan membantu penyembuhan pada pasien penyakit kanker, terutama jika di masak dengan cara yang sehat, seperti di rebus atau di panggang.

Kandungan nutirisi yangterdapat di dalam kacang edamame juga sangat baik untuk anak - anak. Hal ini karena kandungan nutirsi yang terdapat di dalam kacang edamame akan membantu pertumbuhan seorang anak, terutama karena kandungan protein, vitamin A, dan vitamin B compleks yang terdapat di dalam kacang edamame ini.

Kacang edamame dapat dimakan cengan cara direbus atau dicampur dengan makanan lainnya. Kacang edamame dapat dicampur ke dalam makanan seperti salad, sup, capcay, tumis, atau sebagai taburan pada makanan lainnya.


Cara mengolah kacang edamame ini adalah dengan cara direbus terlebih dahulu, jika kamu ingin mencampurnya ke dalam makanan yang tidak dimasak ulang. Beri garam dan gula sesuai selera pada rebusan kacang edamame tersebut dan tunggu hingga kacang edamame tersebut matang. Setelah matang, tiriskan kacang tersebut dan siram dengan air dingin agar warnanya enjadi segar kembali.
adsense 336x280

0 Response to "Cara Makan Kacang Edamame - Kacang Jepang"

Post a Comment