12 Makanan Agar Cepat Gemuk

adsense 336x280
Makanan Agar Cepat Gemuk
Makanan Agar Cepat Gemuk

Tidak semua orang ingin kurus. Ada kalanya, beberapa orang ingin menambah berat badan mereka agar terlihat gemuk. Sebab bagi sebagian orang, terlihat gemuk bukanlah hal yang memalukan, namun justru menjadi sebuah impian.

Impian untuk menjadi gemuk sering kali dialami oleh mereka yang kelihatan memiliki tubuh yang terlalu kurus. Sehingga mereka ingin menambah berat badan agar telihat lebih ideal dan lebih menarik untuk dipandang mata. Meski demikian, menambah berat badan bagi orang yang terlalu kurus terkadang memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Sebenarnya, ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki tubuh yang terlalu kurus, yaitu: memiliki tingkat metabolisme yang cepat, pengaruh faktor genetik, kepribadian dan lingkungan sekitarnya, serta beberapa kondisi tertentu yang bisa mempengaruhi tingkat metabolisme atau fungsi kerja dari hormon tertentu, sehingga terkadang sangat sulit bagi mereka untuk meningkatkan berat badannya. 

Namun biasanya, faktor mendasar yang umumnya atau sering terjadi pada seseorang  yang menyebabkan seseorang mencari cara gemukin badan untuk menggemukkan badannya adalah faktor genetika dan faktor metabolisme tubuh. 

Orang yang memiliki faktor genetika terlalu kurus akan memerlukan usaha yang lebih keras untuk menggemukkan badan mereka. Jika semua usaha untuk membuat tubuh lebih gemuk dan ternyata belum juga berhasil, bisa dicurigai ada yang salah dalam proses metabolisme tubuhnya.

Untuk itu, beberapa cara terbaik untuk menambah berat badan yang pertama adalah rajin berolahraga. Olahraga akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga nafsu makan juga akan meningkat. Sebab program fitnes atau kebugaran dan angkat beban juga dapat membantu membentuk otot tubuh dan memberikan ruang untuk protein yang masuk ke dalam tubuh kamu. Aktivitas berolahraga ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan dapat membuat tubuh tampak berisi dan sehat. 

Selain olah raga, hal kedua yang bisa kamu lakukan untuk menambah berat badan adalah dengan makan makanan alami dan sehat, serta memperhatikan asupan kalori yang masuk ke tubuh. sebab makanan menjadi faktor penting bagi seseorang untuk memperbaiki bentuk tubuh mereka.

Nah, berikut adalah beberapa Makanan Agar Cepat Gemuk :

1. Minum Susu 2 Kali Sehari

Susu

Kamu membutuhkan susu untuk membantu menambah berat badanmu. Susu mengandung zat gizi yang tinggi, yaitu kalsium, protein, karbohidrat, lemak, vitamin, magnesium, kalium, seng, fosfor, vitamin, dan mineral. Itulah mengapa susu adalah sumber nutrisi harian yang sangat baik. Dengan minum susu setiap hari, tubuh akan mendapatkan nutrisi yang cukup. kamu bisa mencampurkannya dengan sereal, oatmeal, ataupun langsung diminum. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.

2. Minum Ramuan Kunyit Dan Kelapa

Santan

Kunyit dan kelapa sangat ampuh menambah berat badan. Untuk mendapatkan khasiatnya, pertama kamu harus menyiapkan bahan-bahan seperti beberapa kunyit, 1 buah kelapa, dan air putih. Cara membuatnya, parut kunyit sampai halus, kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut. Lalu parut kelapa yang sudah disediakan tadi dan peras santannya. Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa. Kemudian rebus atau panaskan hingga mendidih. Minum ramuan ini setiap sebelum tidur, sampai kamu berhasil gemukin badan.

3. Minum Ramuan Temulawak

Temulawak adalah jamu yang umum diberikan pada anak untuk meningkatkan nafsu makan. Selain meningkatkan nafsu makan anak, kunyit juga dapat membunuh virus dan bakteri, mengatasi dispepsia, dan mencegah pertumbuhan kanker pada anak.

4. Minum Ramuan Beras Kencur

Di dalam ramuan jamu beras kencur memiliki kandungan vitamin B. Beras kencur memiliki rasa manis yang disukai banyak orang dari berbagai usia dan kalangan. Beras kencur sendiri selain memiliki kandungan vitamin B, juga memiliki kandungan minyak atsiri, asam cinnamic, mineral, asam anisic, ethyl aster, asam methyl kanil, borneol, penta dekaan, alkaloid, kamphene paraeumarin, dan gom.

Kandungan minyak atsiri dalam beras kencur bersifat carminative yang bisa menambah nafsu makan seorang anak. Beras kencur juga dapat menghangatkan tubuh, meningkatkan aliran empedu, menghilangkan rasa nyeri, memperkuat sistem kekebalan, menghilangkan masuk angin, membangkitkan kembali stamina tubuh, menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih segar, dan lain sebagainya. 

5. Konsumsi Daging Merah

Makanan tinggi kolesterol sangat cocok untuk kebutuhanmu yang ingin menaikkan berat badan. Misalnya saja steak, yang mengandung banyak protein dan zat besi. Selain daging merah, kamu bisa juga mengonsumsi iga, sosis sapi, soto daging, potongan daging sapi tenderloin, dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini dapat menambah berat badanmu.

6. Makan Selai Kacang

Selai kacang juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan tubuh.  Seporsi selai kacang mengandung 3 mg antioksidan, 49 mg magnesium untuk memperkuat tulang, 208 mg kalium untuk otot, dan 0,17 mg vitamin B6 untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Selai kacang juga tinggi akan kandungan folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3. Juga dikemas dengan protein dan lemak, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein. 

7. Konsumsi Kacang-Kacangan

Kacang-Kacangan

Kandungan lemak dan nutrisinya melimpah, yang sangat baik untuk meningkatkan berat badan anda. Khususnya kacang almond, yang sangat menyehatkan. Selain itu ada kacang tanah, kacang hijau, polong, dan lain sebagainya. Kacang-kacangan berbagai jenis, juga dengan berbagai kandungan nutrisi yang berbeda, namun hampir semuanya baik untuk tujuan menambah berat badanmu. 

8. Konsumsi Keju

Makanan Agar Cepat Gemuk

Seperti susu, keju juga bernutrisi tinggi, khususnya vitamin A dan vitamin D. Keju mengandung hampir semua nutrisi yang dimiliki susu murni, karena keju memang merupakan hasil olahan susu. Untuk itu, jadikan keju sebagai isi roti atau mencampurnya dengan telur saat sarapan. 

9. Konsumsi Alpukat

Buah Alpukat

Buah alpukat  merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Buah alpukat mengandung banyak nilai nutrisi di dalamnya, seperti kalori yang tinggi, karbohidrat, lemak, serat, protein, potasium, asam folat, vitamin E, vitamin B dan lain sebagainya. Untuk itu, mengonsumsi alpukat adalah cara yang sehat untuk meningkatkan berat badan.

10. Konsumsi Kentang

Makanan Agar Cepat Gemuk Kentang Goreng

Kentang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi, serta kandungan serat atau fiber dan vitamin C yang melimpah. Untuk mendapatkan nutrisi yang lebih optimal, makan kentang dengan kulitnya. 

11. Konsumsi Roti Gandum

Roti Gandum

Roti gandum mengandung serat atau fiber dan beberapa mineral yang tidak dimiliki roti biasa. Berbeda dengan roti yang lain, roti gandum lebih menyehatkan karena kandungan nutrisinya. Makanan ini juga membuat kenyang lebih lama dan energi yang lebih, dan sehat untuk pencernaan.

12. Minum Kopi Dengan Tambahan Gula

Minum Kopi Dengan Tambahan Gula

Hal lainnya yang membuat kopi dapat meningkatkan berat badanmu adalah minum kopi dengan tambahan gula, apalagi jika diminum di coffe shop. Segelas kopi standar berukuran sedang memiliki sekitar 10 kalori dan 0 gram gula. Tetapi rata-rata secangkir kopi di coffe shop telah memiliki banyak perubahan. Misalnya kopi  latte, espresso, dan cappuccinos  yang diisajikan dengan susu, krim, lemak, tambahan gula dan sirup, yang tentu akan menyumbang banyak gula dan kalori  untuk tubuh. 

Dalam sebuah studi menganalisa tingkat konsumsi pada coffee shop dari 165 wanita yang kuliah di Simmons College di Boston. Diketahui mereka yang minum di coffee shop setiap harinya memiliki peningkatan kalori rata-rata sebanyak 206 kalori dan 32 gram gula dibandingkan dengan mereka yang bukan peminum kopi. Kelebihan 206 kalori per hari tersebut dapat meningkatkan berat badan hingga 11,5 kilogram per tahun. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba cara ini untuk meningkatkan berat badan kamu.

Artikel mengenai beberapa makanan agar cepat gemuk di atas, semoga menjad manfaat untuk para pembaca sekalian.
adsense 336x280

4 Responses to "12 Makanan Agar Cepat Gemuk"