Cara Makan Quaker Oat Yang Enak Dan Benar

adsense 336x280

Quaker Oat merupakan makanan yang mudah dicerna oleh tubuh dengan kandungan serat dan nutrisi yang tinggi. Selain sebagai penunda lapar, Quaker oat juga dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Quaker oat  dapat membantu proses diet karena kandungan serat larut yang terdapat dalam Quaker oat  memainkan peranan penting dalam membuat tubuh merasa kenyang dalam jangka waktu lama. Quaker oat bisa membantu menahan lapar di pagi hari jika dikonsumsi saat sarapan.

Quaker Oat
Quaker Oat | Foto : www.quaker.co.id

Quaker oat  juga baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung dan diabetes, karena manfaatnya dalam membantu menjaga kadar gula darah dan kolesterol tetap normal. Quaker oat dapat menyehatkan jantung, mempertahankan gula, mencegah kanker usus, dan baik untuk merawat kecantikan. 

Dengan mengonsumsi Quaker oat  bisa mengontrol kadar gula dalam darah. Magnesium, fitokimia dan serat larut bisa melawan kanker. Senyawa tersebut bisa melawan sifat asam pada empedu yang berguna dalam mengurangi racun dalam tubuh seseorang.

Selain mengendalikan penyakit tekanan darah, mengonsumsi Quaker oat dengan teratur juga bermanfaat untuk mengendalikan stres. 1 porsi Quaker oat  jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jagung, beras, atau gandum.

Quaker oat  juga merupakan sarapan yang paling ideal bagi penderita penyakit diabetes. Penderita diabetes, sangat baik mengonsumsi biji-bijian, khususnya makanan gandum untuk mengontrol kadar gula dalam darahnya. Kandungan serat larut dan antioksidan di dalamnya, bisa mengurangi kolesterol jahat. Mengonsumsi Quaker oat  dengan teratur dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Untuk memaksimalkan manfaat dari makanan Quaker oat, seseorang perlu memperhatikan bagaimana cara menyajikannya. Misalnya untuk menyajikan sarapan, sediakan setengah cangkir Quaker oat  serta secangkir susu. Lalu rebus susu tersebut dan juga Quaker oat  dalam api sedang untuk kemudian disajikan. Namun kamu bisa juga mengombinasikannya dengan rasberry dan blueberry supaya kandungan antioksidan yang ada dalam Quaker oat  bisa lebih maksimal. Dan jika kamu ingin mendapatkan asupan protein, maka bisa menambahkan telur rebus. 

Untuk membuatnya menjadi lebih enak di lidah, kamu bisa mencoba dengan gula merah atau bahan baku gula lainnya ke dalam masakan Quaker oat mu. Untuk pilihan yang lebih sehat, kamu bisa mencoba untuk sirup maple atau madu. tapi ingatlah untuk tidak berlebihan dengan gula. 

Selain itu, yang harus kamu tahu adalah perbedaan Quaker oat  yang bungkus warna biru dan yang bungkus warna merah.  Quaker oat  yang bungkus biru harus dimasak, sedangkan yang merah sudah siap santap tanpa harus dimasak.

Nah, selain cara tersebut, kamu juga bisa mencoba beberapa cara berikut agar Quaker oat  menjadi lebih nikmat saat dikonsumsi :

1. Campur Dengan Energen

Untuk membuat  menu sarapan yang tidak ribet, kamu bisa mencampur  Quaker oat  dengan energen. Caranya cikup mudah. Sediakan 4 sendok makan quaker oats dan 2 bungkus energen rasa vanilla atau coklat dalam gelas besar. Tuangkan air, lalu aduk dan minum.

2. Campur Dengan Susu

Quaker oat  yang dicampur dengan susu sangatlah lezat. Menggunakan susu full cream saat dimasak akan menjadikan Quaker oat  bertekstur lembut dan terasa manis. Kamu juga dapat menggunakan skim atau susu non lemak.

3. Campur Dengan Taburan Kayu Manis

Kayu manis diketahui bermanfaat untuk pencernaan dan membantu penyerapan nutrisi. Kayu manis berfungsi sebagai suplemen untuk berbagai penyakit, dengan dicampur madu, seperti untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, dan perut kembung.  Kayu manis juga membantu meningkatkan metabolisme gula, dan mengeluarkan energi untuk diserap oleh tubuh.

Selain itu, penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi kayu manis juga bisa membuat orang merasa kenyang lebih lama dan mencegah kebiasaan ngemil.

Kayu manis dapat dijadikan taburan untuk Quaker oat . Kayu manis akan membuat Quaker oat  lebih nikmat dan beraroma yang sangat menggugah selera. Beberapa alternatif selain kayu manis adalah labu rempah-rempah dan pala.

4. Campur Dengan Buah-Buahan Segar

Buah-buahan segar atau kering akan menambah warna, tekstur dan rasa bagi Quaker oat . Beberapa buah-buahan yang sering digunakan untuk campuran Quaker oat  adalah pisang, berry dan persik. Namun akan lebih mantap kalau buahnya adalah buah yang berair, seperti apel, mangga, semangka, anggur, strawberry, atau kiwi. Rasa yang masuk ke dalam mulut bakal memiliki sensasi rasa yang sangat berbeda.

Quaker Oat


5. Campur Dengan Kacang-Kacangan

Kacang yang renyah membentuk sebuah kontras yang menyenangkan dengan tekstur yang lembut dari bubur Quaker oat . Kacang juga menambahkan protein dan antioksidan.

6. Campur Dengan Saus Cokelat

Tambahan saus cokelat ini saat memakan Quaker oat  pakai susu. sebab walaupun menambahkan susu, terkadang Quaker oat  masih terasa hambar. Nah, saus cokelat ini bisa ditambahkan ke dalamnya untuk sensasi rasa yang manis dan legit. 

7. Campur Dengan Saus Buah-Buahan

Tambahkan saus buah- buahan saat memakan Quaker oat. Rasa dan aroma saus buah yang sangat manis dan harum sangat cocok bila ditambahkan pada Quaker oat yang memiliki rasa yang hambar. Saus buah- buahan ini bisa ditambahkan ke dalam Quaker oat untuk sensasi rasa yang nikmat dan menggugah selera kamu.

8. Tambahkan Gula Merah Atau Bahan Baku Gula Lainnya

Oatmeal memang memiliki rasa yang hambar dan membosankan. Untuk membuatnya menjadi lebih enak di lidah, kamu bisa mencoba dengan gula merah atau bahan baku gula lainnya ke dalam masakan oatmealmu. Untuk pilihan yang lebih sehat, kamu bisa mencoba untuk sirup maple atau madu. tapi ingatlah untuk tidak berlebihan dengan gula.

9. Tambahkan Selai Kacang Atau Almond

Menambahkan selai kacang atau almond akan menambah citarasa dalam Quaker oat . Selai kacang maupun almond akan memberikan citarasa yang kaya dalam Quaker oat mu.

10. Oat Chaat

Kamu bisa mencoba membuat chaat, sebuah snack ala India. Caranya, campur Quaker oat  dan sayuran seperti timun yang dicincang, bawang, paprika, cabai hijau dan tomat. Diaduk rata, lalu ditambahkan sedikit bumbu perasa, dan tambahkan jus lemon. 

11. Panggang Dengan Campuran Buah

Quaker oat juga dapat dijadikan cemilan ringan. Quaker oat dapat kamu jadikan sebagai cemilan panggang yang menggugah selera. Cara membuatnya, siapkan 100 gr Quaker oat , 150 ml jus apel atau jus buah lainnya, 1 buah mangga arumanis matang atau buah lainnya yang sudah matang, 3 sdm kismis, 1/2 sdt kayu manis bubuk (kalau tidak ada boleh dihilangkan)

Cara membuatnya, taruh oats dalam pinggan tahan panas. Siram dengan jus apel hingga rata dan meresap. Potong-potong mangga, lalu taruh di atas Quaker oat. Taburi atasnya dengan kismis dan kayu manis bubuk. Panggang dalam oven selama 2,5 menit hingga oats lembut. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Demikian informasi mengenai cara makan quaker oat, semoga tulisan ini dapat menjadi bacaan yang bermanfaat ya.
adsense 336x280

4 Responses to "Cara Makan Quaker Oat Yang Enak Dan Benar"