Cara Makan Buah Manjakani

adsense 336x280
Buah manjakani adalah buah yang tumbuh di Indonesia. Buah manjakani telah lama dikenal karena dipercaya bermanfaat menjaga kesehatan organ intim wanita agar lebih elastis, mencegah penuaan dini, mengencangkan otot kewanitaan, menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim wanita dan untuk mengatasi keputihan pada wanita. 

Buah Manjakani
Buah Manjakani
Foto : edglenfamilies.org

Buah manjakani memiliki kandungan tannin, asam tanat, antioksidan, vitamin A, vitamin C, kalsium, besi, serat, protein dan karbohidrat. Manfaat dari buah manjakani secara tidak langsung dapat meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri. 

Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, selain mengatasi keputihan, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan, buah manjakani juga bisa mengatasi Miss V yang kering. Selain itu, buah manjankani juga dapat meningkatkan hormon estrogen, membersihkan rahim setelah haid dan melahirkan, membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih, melancarkan pencernaan dan BAB, mencegah penyakit kanker serviks dan payudara, mengobati sakit maag dan mengurangi selulit.

Namun demikian, banyak orang mengaku bingung dengan cara memakai buah manjakani agar mendapatkan khasiatnya. 

Bagaimana cara makan buah manjakani? Berikut ini mengolahya


1. Dihaluskan

Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma,  penggunaan manjakani pada zaman dulu biasanya dihaluskan lalu disaring sebelum dioleskan di organ kewanitaan. Hal ini akan membantu mengatasi keputihan, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan. Caranya adalah campur serbuk halus buah manjakani dengan air bersih secukupnya hingga merata. Selanjutnya ambil sesuai kebutuhan dan oleskan di sekitar organ  kewanitaan.

2. Direbus

Rebusan buah manjakani yang diminum dipercaya dapat merapatkan organ  kewanitaan, melangsingkan tubuh, dan membuat awet muda. Caranya adalah rebus 3 buah manjakani dengan 2 air cangkir air sampai mendidih dan hingga airnya berubah menjadi coklat pekat. Gunakan air itu untuk mencuci organ kewanitaan. Selain itu, rebusan buah manjakani juga bisa langsung dimakan. 

3. Dicampur dengan Nasi

Buah manjakani juga dapat dimakan bersama nasi. Caranya adalah dengan memasukkan beberapa buah manjakani ke dalam nasi yang sedang mendidih. Bila nasi telah kering, ambil buah manjakani tersebut dan potong kecil-kecil selagi masih lembut dan makan bersama nasi yang masih panas. 


4. Dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah

Buah manjakani yang dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah dipercaya dapat mengatasi penyakit kista. Caranya adalah dengan mencampur buah manjakani dengan beberapa bahan alami, seperti kayu putih, buah pinang muda, rempah-rempah, kunyit putih, dan sirih. Minum ramuan ini sekali sehari.

5. Dicampur dengan madu

Buah Manjakani ditumbuk sampai halus kemudian campur dengan 50 ml madu aduk sampai, rata kemudian diminum. Ramuan ini dapat membantu membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih, untuk kekebalan tubuh, dan meningkatkan gairah suami istri. (HS)
adsense 336x280

2 Responses to "Cara Makan Buah Manjakani"